Web Analytics Made Easy - Statcounter
View My Stats

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Kebersihan mulut yang buruk bisa mengakibatkan beragam permasalahan gigi dan gusi, seperti gigi berlubang atau gusi berdarah. Untuk mencegah beragam permasalahan gigi dan gusi, kamu perlu menerapkan rutinitas perawatan gigi yang tepat, dimulai dari menggosok gigi sampai lakukan pengecekan teratur dengan dokter gigi. Untuk memahami lebih lanjut, berikut ialah cara-cara yang dapat kamu terapkan untuk menjaga kesehatan gigi:

~ Artikel Dengan Tema Tips Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut - ini Di Tulis Oleh Patricia Hartati





Kamu dianjurkan untuk menyikat gigi dengan teratur, yakni 2x satu hari selama dua menit dengan cara yang tepat. Rutinitas perawatan gigi ini bisa diawali tiap pagi sesudah makan pagi. Tetapi, Sebaiknya anda menunggu sekitaran 30-60 menit saat sebelum menyikat gigi, terlebih bila kamu konsumsi minuman atau makanan yang tergolong asam, seperti roti panggang, jeruk, atau kopi.

Ini untuk mencegah enamel (susunan perlindungan gigi) yang tergerus karena minuman atau makanan yang memiliki sifat asam tidak turut terangkut saat kamu menyikat gigi. kamu pun disarankan untuk menyikat gigi saat malam hari saat sebelum tidur. Perawatan gigi ini bagus untuk melenyapkan kuman dan karies dari tersisa minuman atau makanan yang menimbun selama seharian. kamu pun dianjurkan memakai benang gigi minimal 1x satu hari.

Di Teruskan Oleh : Fitria Agustina ( Menyikat Gigi dengan Teratur )







Pastikan odol yang kamu tentukan memiliki kandungan flouride didalamnya. Perawatan gigi dengan odol memiliki kandungan flouride bisa menghalangi perkembangan bakteri pemicu gigi berlubang. Disamping itu, flouride bisa perkuat enamel yang membuat gigi lebih tahan pada asam dari karies yang mengakibatkan kerusakan gigi.

Di Teruskan Oleh : Heru Rajasa ( Odol yang Mengandung Fluoride )







Pemakaian obat kumur atau cairan pencuci mulut bisa bersihkan antara gigi yang tidak dapat dijangkau dengan sikat gigi atau benang gigi. Tidak itu saja, berkumur memakai obat kumur antiseptik minimal 1x dalam satu hari bisa menahan pembangunan karies dan penyakit gusi.

Di Teruskan Oleh : Zaenab Queen Palastri ( Menggunakan Obat Kumur )







Jika kamu tidak sempat menggosok gigi setelah makan, kamu dapat menahan berlangsungnya sakit gigi dengan memakai benang gigi (dental floss). Rutinitas memakai benang gigi akan menolong bersihkan partikel makanan dan karies gigi yang terbelit pada antara gigi sesudah kamu makan. Dibanding dengan bulu-bulu sikat gigi, pemakaian benang gigi lebih sanggup bersihkan kotoran yang menimbun pada tempat yang susah dicapai.

Di Teruskan Oleh : Patricia Pratiwi S.E.I ( Memakai Benang Gigi )







Ini karena minuman atau makanan manis bisa tingkatkan produksi asam yang menghancurkan susunan enamel gigi. Tidak itu saja, rutinitas tidak menggosok gigi sesudah makan atau minum manis bisa membuat beberapa sisa minuman atau makanan melekat semakin lama di gigi. Rutinitas berikut yang bisa percepat kerusakan gigi. Selainnya batasi minuman dan makanan manis, Sebaiknya anda perbanyak konsumsi buah dan sayur dan air putih supaya kesehatan gigi tidak terusik.

Di Teruskan Oleh : Mahmud Nasim Wibowo ( Batasi Konsumsi Minuman atau Makanan Manis )







Kunyah permen karet bebas gula menolong tingkatkan produksi air liur dalam mulut. Air liur akan menetralisir dan hilangkan asam yang dibuat saat bakteri dalam karies gigi mengurai beberapa sisa makanan. Saat kamu kunyah permen karet, air liur dapat menolong kurangi karies, perkuat gigi, dan menahan berlangsungnya gigi berlubang.

Di Teruskan Oleh : Jessica Hassanah ( Kunyah permen karet )







Kandungan tembakau dalam rokok bisa mengakibatkan gigi menguning dan bibir menghitam. Pada keadaan yang lebih kronis, merokok tingkatkan resiko penyakit gusi, kehilangan gigi, serta kanker mulut. Oleh karena itu, sebaiknya kamu stop merokok. Datangi dokter gigi buat pastikan kamu sudah lakukan langkah mempertahankan kesehatan mulut dan gigi yang betul.

Di Teruskan Oleh : Carla Pudjiastuti ( Jangan merokok )