Web Analytics Made Easy - Statcounter
View My Stats

Tips Mengontrol Gula Darah Agar Tetap Sehat

Mengontrol Gula Darah Agar Tetap Sehat

Cara mengontrol gula darah bergantung pada keadaan masing-masing orang. Untuk orang yang sehat atau mempunyai resiko rendah terserang diabetes, cara mengontrol gula darah bisa dilaksanakan dengan mengaplikasikan gaya hidup sehat. Sementara itu, untuk pasien diabetes atau orang yang beresiko tinggi terserang diabetes, seperti pasien kegemukan, tekanan darah tinggi, atau sindrom metabolik, pengendalian kandungan gula darah biasanya dilaksanakan dengan implementasi pola hidup sehat dan konsumsi beberapa obat.

~ Artikel Dengan Tema Mengontrol Gula Darah Agar Tetap Sehat - ini Di Tulis Oleh Gadang Garan Saputra





Mengonsumsi makanan tinggi serat, seperti buah-buahan, sayur, dan beberapa bijian utuh, tidak cuma bagus untuk penuhi konsumsi gizi harian, tapi juga turunkan gula darah dan mengawasinya masih tetap konstan. Referensi konsumsi serat yang penting disanggupi ialah 25-32 gr untuk wanita dan 30-35 gr untuk pria. Untuk mengatur gula darah, Anda pun disarankan untuk batasi konsumsi gula sekitar optimal 24 gr atau sekitaran 6 sdt setiap hari.

Di Teruskan Oleh : Siti Zulfa Safitri S.Pt ( Menjalankan Pola Makan Sehat dan Bergizi )







Olahraga sebagai sisi penting dalam mengontrol gula darah. Saat olahraga, hormon insulin bawa gula darah ke otot supaya bisa memperoleh energi untuk bergerak. Akhirnya, kandungan gula darah akan turun. Tetapi, jika Anda mempunyai keadaan klinis tertentu, seperti penyakit jantung, dianjurkan konsultasi terlebih dahulu sama dokter untuk tentukan tipe olahraga yang sesuai keperluan dan kekuatan fisik Anda.

Di Teruskan Oleh : Putri Uyainah ( Olahraga Dengan Teratur )







Depresi yang berkelanjutan bisa juga berpengaruh pada bertambahnya kandungan gula darah. Ini karena hormon kortisol yang dibuat badan saat depresi bisa mempengaruhi performa insulin. Maka dari itu, Anda disarankan untuk mengontrol depresi supaya kandungan gula darah masih tetap normal. Anda dapat lakukan beragam aktivitas yang Anda sukai, misalkan membaca buku, melukis, melihat film, atau dengarkan musik. Disamping itu, Anda bisa juga lakukan beragam tehnik rileksasi dan memenuhi waktu istirahat, yakni dengan tidur 7-9 jam sehari-harinya, untuk kurangi depresi.

Di Teruskan Oleh : Jelita Anggraini ( Kelola Depresi )







Merokok bisa tingkatkan resiko berlangsungnya beragam kompleksitas diabetes, terhitung penyakit kardiovaksular. Dalam pada itu, konsumsi alkohol yang terlalu berlebih dapat mempengaruhi kenaikan gula darah.

Di Teruskan Oleh : Vanya Permata ( Stop Merokok dan Batasi Konsumsi Alkohol )







Untuk mengontrol gula darah, Anda kadang membutuhkan obat antidiabetes. Apa lagi bila beragam langkah di atas rupanya gagal turunkan gula darah. Tetapi, pemakaian obat antidiabetes jangan asal-asalan dan harus sesuai resep dokter. Obat ini umumnya disarankan pada pasien yang telah terdeteksi diabetes untuk menahan kompleksitas, misalkan tidak berhasil ginjal, kerusakan mata, atau kerusakan saraf pada kaki dan tangan.

Contoh-contoh obat menurunkan gula darah yang bisa dipakai ialah metformin, glibenclamide, linagliptin, dan sulfonilurea, atau gabungan beberapa obat itu. Bila pemakaian obat itu gagal mengatur gula darah, Anda bisa jadi memerlukan suntikan insulin.

Di Teruskan Oleh : Nova Ana Wijayanti ( Konsumsi Beberapa Obat )